09 September 2009

090909




















gambar : englisheso.wikispaces.com

Semoga 090909 bisa mengawali dan mewujudkan "DREAM TEATHER", sekuat "DRAGONFORCE" punya sengat sekuat "SCORPIONS" dan bisa jadi "MR. BIG" bukanlah "NIGHTWISH" semata, tidak lupa harus bisa bertahan menghadapi berbagai "WITHIN TEMPTATION"


Inilah status facebook saya hari ini. Ada harapan yang terselubung dalam kata2 nama band2 terkenal dari manca negara (=ditulis dengan huruf kapital besar). DREAM TEATHER, DRAGONFORCE, SCORPIONS, MR. BIG, NIGHTWISH, WITHIN TEMPTATION adalah adalah nama2 band tersebut. Kebetulan band2 di atas beraliran musik rock. Jadi seluruh band di atas saya anggap sebagai bentuk semangat untuk berbuat sesuatu (sebab aliran musik rock cenderung menghentak, yang menimbulkan semangat untuk bangkit). Dimulai dari band yang saya sebut pertama kali, DREAM TEATHER. Nama salah satu band musik cadas yang (menurut saya) mengusung berbagai aliran musik. Rock, metal, jazz, adalah beberapa diantaranya (menurut ahli musik, masih ada lagi bentuk jenis alirannya..saya masih kurang paham dengan nama2 aliran musik tersebut). DREAM THEATER, menurut saya nama band ini bisa diartikan sebagai Teater Impian, saya artikan sebagai bentuk impian/keinginan yang akan diwujudkan di masa mendatang.
DRAGONFORCE, adalah nama salah satu musik cadas aliran musik yang sangat sangat menghentak. Namun bukan dari jenis aliran ini yang saya ambil dalam pengertian kali ini. Yang saya ambil adalah nama dari DRAGONFORCE adalah Pasukan Naga. Naga adalah nama hewan mitos berasal dari negeri China. Hewan ini mempunyai kemampuan untuk terbang dan dapat mengeluarkan semburan api dari mulutnya. Dalam kaitan dengan status facebook saya kali ini adalah, DRAGONFORCE atau Pasukan Naga adalah sepasukan "naga", yang berarti mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk mewujudkan segala sesuatu yang diinginkan. Dimana setiap "naga" mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri2. Tinggal bagaimana memanfaatkan dan mendayagunakan naga2 ini menjadi suatu kekuatan "naga". Alasan pemakaian nama band2 terkenal manca negara itu adalah harapan untuk bisa "menjadi terkenal" (meskipun tidak setenar nama2 band2 tersebut, namun bisa bermanfaat untuk banyak orang), dan kalaupun bisa, bisa mencapai tahapan di luar negeri.
SCORPIONS, adalah nama band yang saya sebutkan berikutnya. Adalah nama salah satu band legendaris yang berasal dari negeri Bavaria, Jerman. Dengan vokalis Klauss Meinne, band ini sudah sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Wind of Change, salah satu lagu legendaris band ini. Arti SCORPIONS atau Kalajengking, dalam kaitannya dengan status facebook saya kali ini adalah sebagai salah satu kekuatan pamungkas/terhebat yang dimiliki, yang mempunyai kekuatan luar biasa untuk melakukan sesuatu hal.
MR. BIG, adalah juga salah satu band musik rock legendaris yang sudah bubar, dan beberapa waktu lalu sempat bermain di salah satu festival musik di Jakarta.
To Be With You, Wild World, Goin Where the Wind Blows, adalah tiga diantara banyak lagu2 band Mr. Big yang sangat mendunia. Meskipun termasuk band beraliran cadas, namun band ini juga menelurkan hits2 yang beraliran termasuk "kalem" yang bisa diterima pendengar di mana saja. Dalam kaitannya dengan status facebook saya, band ini saya artikan sebagai Tuan Besar yang berarti menjadi pemimpin di suatu saat di masa depan. Menjadi pemimpin di suatu bidang dan menjadi panutan dimana saja (=mengaca dari band Mr. Big yang terkenal, juga disebabkan faktor selain menciptakan lagu2 cadas, juga menciptakan lagu2 "easy listening"). Sehingga boleh dikatakan, semua pecinta musik berbagai aliran pasti kenal dengan nama band Mr. Big, meski (paling tidak) tahu beberapa lagu2 karya band ini.
NIGHTWISH, band beraliran gothic-metal, yang berasal dari Finlandia adalah deretan band yang saya tulis berikutnya. NIGHTWISH, atau diterjemahkan menjadi Harapan Malam. Adalah band yang telah lama malang-melintang dalam dunia musik cadas, lebih menonjol di aliran musik gothic, dengan ciri khas lengkingan tinggi vokalisnya Annete Olzon. Dalam kaitan dengan status
facebook, saya artikan sebagai harapan2/keinginan2 yang tertuang sebelum tertidur di malam hari. Sebab segala sesuatu yang dipikirkan ketika menjelang tidur malam adalah saat2 yang tenang ketika menjelang beristirahat. Kondisi seperti itu membuat pikiran menjadi mudah untuk mencoba menggali dan menapak harapan maupun keinginan yang ingin dilaksanakan/diwujudkan.
WITHIN TEMPTATION, adalah juga merupakan band yang beraliran gothic-metal. Berasal dari negeri kincir angin, Belanda, band ini menjadi salah satu band terkenal yang menjadi salah satu favorit saya. Ciri khas lengkingan tinggi suara sang vokalis Sharon den Adel. Dalam kaitan dengan status facebook saya, band ini saya artikan sebagai GODAAN TERDALAM. Yang berarti, segala macam halangan, rintangan, hambatan, tantangan yang harus diatasi atau diselesaikan, agar tidak sampai berlarut-larut.
Jadi, untuk secara keseluruhan arti dari status facebook saya saat ini adalah mewujudkan impian dengan segala sesuatu kemampuan yang dimiliki dan memanfaatkan secara maksimal agar suatu saat bisa menjadi pemimpin yang dikenal di masa depan, dan tidak lupa, bisa mengatasi berbagai halang rintang yang sedang menghadang ketika "masa2 perjuangan" berlangsung. Semoga apa yang saya harapkan bisa terwujud...amiin...

Tetap semangat sodara2!!!

0 comments: